Selasa, 07 Desember 2021
Jumat, 05 Nov 2021, 01:18:20 WIB, 19 View Administrator, Kategori : Berita Kominfo

Sungailiat - Kebun hatinya PKK Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat menjadi pusat kunjungan dari rombongan PKK Kabupaten Tebo Provinsi Jambi pada Kamis pagi, (4/11/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka studi lapangan serta pembelajaran dalam hal pengelolaan kebun hatinya PKK.

Kebun Hatinya PKK Sri Menanti sebelumnya telah berhasil meraih prestasi peringkat tiga pada tahun 2020 silam. Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik PKK Kabupaten Tebo untuk mengunjungi dan saling berbagi terkait permberdayaan dalam pengelolaan pekarangan rumah tangga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan menyampaikan kekompakan dan kerjasama merupakan kunci utama dalam pembinaan kader. Sehingga seluruh kader dapat bekerjasama dalam membangun kebun secara berkelanjutan.

"Kuncinya yaitu kekompakan dan kerjasama agar segala sesuatu dapat dilaksanakan dengan lancar. Jadi bukan hanya saat adanya event atau perlombaan saja kebun dikelola dan dibersihkan kembali," ujar Yusmiati.

Selain itu dirinya menyampaikan dengan adanya kunjungan TP PKK Tebo bersama anggotanya menjadi bahan evaluasi dan sharing terkait program program pemberdayaan keluarga. Sehingga PKK Kabupaten Bangka dapat terus berkembang dan lebih maju kedepannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tebo Hj. Saniatul Lativa mengucapkan terimakasih atas sambutan dan jamuan dari Pemerintah Kabupaten Bangka. Dirinya mengharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat saling membagikan ilmu dan pengalaman untuk memajukan daerah kedepannya.

"PKK Kabupaten Bangka meskipun selesai lomba tetapi dapat terus dipertahankan dan dijalankan. Sehingga diharapkan hal ini juga dapat diterapakn di kabupaten tebo nantinya. Kami juga mengharapkan nantinya Kabupaten Bangka dapat melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Tebo," tutup Saniatul.





Tuliskan Komentar