Selasa, 07 Desember 2021
Kamis, 18 Nov 2021, 08:54:59 WIB, 13 View Administrator, Kategori : Berita Kominfo

Sungailiat - Perguruan Tinggi Politeknik Manufaktur (Polman) Babel beraudiensi bersama Pemerintah Kabupaten Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Kamis (18/11/2021). Selain bersilaturahmi, disampaikan juga rencana dan program Polman Babel dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangka khususnya.

Disampaikan Direktur Polman Babel, I Made Andik sebagai perguruan tinggi tentunya harus berkolaboraai dan bersinergi bersama Pemerintah Daerah. Melalui program Teknologi Tepat Guna (TTG) akan memberikan dampak langsung bagi masyarakat setempat.

"Karena Polman ini bergerak di bidang mesin dan elektro sehingga berupaya untuk menciptakan suatu produk yang memberian manfaat langsung bagi masyarakat. Sejauh ini jugabtelah berjalan dan dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah tentunya akan berdampak lebih luas," ujar I Made.

Sejumlah produk hasil Polman telah dihasilkan guna membantu masyarakat setempat. Seperti pembuatan mesin pencacah tandan sawit sehingga mempermudah dalam proses pembuatan kompos tandan sawit dan lain sebagainya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bangka Mulkan SH MH menyambut baik dengan upaya tersebut. Dikatakannya Pemerintah Kabupaten Bangka juga telah memiliki MoU dalam pengembangan pendidikan.

"Polman ini juga telah berdiri sejak lama, sehingga banyak lulusan atau alumni yang tersebar di sejumlah tempat baik didalam atau luar daerah. Sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan atau produk yang dikenal sebagai lulusan Polman," ucap Mulkan.

Disamping itu Bupati Bangka juga mengajak Polman untuk membentuk suatu galeri sebagai promosi bahkan memasarkan produk buatan Polman. Sehingga masyarakat dapat membeli peralatan hasil buatan daerah.





Tuliskan Komentar