Selasa, 07 Desember 2021
Jumat, 26 Nov 2021, 00:32:35 WIB, 14 View Administrator, Kategori : Berita Kominfo

Sungailiat - Usai menggelar rapat koordinasi penanggulangan bencana bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., M.Tr.IP, menghimbau kepada para nelayan tidak melakukan kegiatan melaut saat kondisi cuaca tidak bersahabat.

"Kita minta agar tidak ada nelayan yang melaut ketika nanti keluar peringatan cuaca buruk dari BMKG, BPBD dan diinformasikan juga melalui Kominfo kita," imbuh Syahbudin saat diwawancarai, Kamis (25/11/21) di Kantor Bupati Bangka.

Ditambahkan Syahbudin, tak hanya nelayan saja namun seluruh lapisan masyarakat diminta untuk melakukan tindakan preventif serta sigap atas bencana yang bisa terjadi kapan saja.

Terlebih lagi katanya, memasuki penghujung taun 2021 terkhusus di kawasan pantai agar wisatawan mematuhi peraturan yang diterbitkan dan berlaku hingga saat itu.

"Melalui momen ini kita berikan peringatan dini kepada masyarakat yang berlibur ke pantai, kalau sudah ada larangan turun ke air patuhi saja demi keselamatan bersama, ini merupakan langkah preventif yang kita ambil," katanya.

Tak hanya melibatkan dinas terkait, namun dirinya menuturkan langkah preventif ini juga menggandeng seluruh jajaran dari Satpol PP hingga TNI dan Polri.

"Ini melibatkan Forkopimda selain BPBD kita. Ini sebagai langkah antisipasi kita dalam menghadapi Natal dan taun baru di pengujung musim 2021ini. Antisipasi menghadapi bencana yang tidak terduga
perlu kita persiapkan secara dini," pungkas Syahbudin.





Tuliskan Komentar