Selasa, 07 Desember 2021
Jumat, 05 Nov 2021, 01:14:15 WIB, 11 View Administrator, Kategori : Berita Daerah

Merawang - Pekan Olah Raga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke V Kabupaten Bangka Tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP, M.Tr.IP, di Pondok Pesantren Nurul Ikhsan, Baturusa, Merawang, Senin (1/11/2021).

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan Pemukulan Bedug Oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin di hadapan peserta Upacara Pembukaan.

Syahbudin, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Porsadin adalah upaya Pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang seimbang antara moral dan ilmu pengetahuan serta estetika, olah raga dan kesehatan di lingkungan pondok pesantren di Kabupaten Bangka.

"Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan prestasi di bidang olah raga dan seni sehingga dapat meningkatkan keunggulan komperatif dan keunggulan kompetitif Pondok Pesantren" jelas Syahbudin.

Selanjutnnya menurut Syahbudin, pelaksanaan Porsadin ke V ini dijadikan momentum untuk memacu prestasi para santri dan mempersiapkan generasi masa depan yang berkualitas.

"Porsadin ini menunjukkan bahwa pondok pesantren berpartisipasi aktif dalam pembinaan olah raga dan seni di daerah mapun di tingkat nasional," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Acara Umar Dani, Porsadin ke V Kabupaten Bangka tahun ini diikuti Seluruh Madrasah Diniyah di Kabupaten Bangka, dengan mempertandingkan 13 cabang olah raga dan seni, yakni 4 cabang olah raga dan 9 cabang seni.

"Untuk cabang olah raga memperlombakan futsal, bulu tangkis, pingpong, lari sprint. Sedangkan cabang seni adalahTahfiz Juzz Amma, MQK, MTQ, Cerdas Cermas, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Puisi, Murotal, dan Kaligrafi," jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Bangka, Iskandar SIP, Kepala Kemenag Bangka, Saiful Zohri, Kadin Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kab Bangka Rozali SH, dan undangan lainnya.





Tuliskan Komentar