Sabtu, 18 Mei 2024
Minggu, 28 Apr 2024, 03:59:02 WIB, 28 View Administrator, Kategori : Berita Daerah

Sungailiat - Kota Sungailiat memasuki usia yang ke-258, dan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Sungailiat, Rapat Paripurna Istimewa digelar di Ruang gedung mahligai DPRD Kabupaten Bangka pada Sabtu (27/04/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Bangka M. Haris AR, AP, M.H bersama istri, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Drs. Andi Hudirman beserta istri, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sidi beserta Anggota DPRD lainya, Forkopimda Bangka dan Seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka serta tamu undangan lainnya.

Rapat Paripurna Istimewa yang merupakan bagian dari peringatan Hari Jadi Kota Sungailiat ini bukan hanya seremonial rutin, tetapi juga menjadi bagian dari upaya pelestarian budaya Melayu. Acara ini memperlihatkan kesan kuat adat istiadat budaya Melayu, dengan penggunaan pakaian adat Melayu.

M. Haris AR, AP, M.H, selaku Pj Bupati Bangka, mengikuti acara ini untuk tahun pertamanya. Dalam sambutanya beliau mengatakan peringatan hari ulang tahun ke-258 tahun kota sungailiat tahun 2024 ini bertepatan pada awal bulan syawal 1445 hijriah/2024 masehi.

"Untuk itu atas nama pemerintah kabupaten bangka dan pribadi, mengucapkan selamat hari raya idul fitril 1445 hijriah/2024 masehi. semoga di hari dan bulan yang suci ini, kita saling memaafkan dan menjadi manusia yang lebih baik lagi. aamiin ya robbalallamin," kata Haris

Lanjutnya, Peringatan hari bersejarah bagi Kota Sungailiat tercinta ini menjadi salah satu momentum evaluasi dan renungan diri terhadap apa yang telah kita sumbangkan dan bangun untuk kota sungailiat.

"Khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban kota dan masyarakatnya agar adanya pembangunan yang lebih maju, adil, dan berkarakter, kreatif, berinovasi serta keren untuk kota sungailiat tercinta ini,"lanjutnya

Sementara itu M. Haris juga menuturkan, kemajuan pembangunan kota sungailiat yang semakin mengkokohkan perannya dalam pembangunan baik di kancah daerah, regional dan nasional.

"Kota Sungailiat dan kabupaten bangka ini telah berhasil menorehkan prestasi di berbagai bidang pembangunan dengan indikator ekonomi dan sosial yang tumbuh positif dan meningkat tajam diantaranya iga award, desa wisata award dan penghargaan lainnya,"tuturnya

"Saya berharap, peringatan hari ulang tahun ke-258 kota sungailiat ini juga kembali menjadi titik lahirnya budaya perubahan yakni berubah untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik, yang insya allah akan mengantarkan kita ke kondisi dan situasi yang lebih baik,"pungkasnya





Tuliskan Komentar