Rabu, 29 November 2023
Senin, 14 Agu 2023, 02:49:52 WIB, 163 View Administrator, Kategori : Berita Kominfo

Wakil Bupati Bangka Syahbudin resmi melepas Mahasiswa KKN-PPM UGM yogyakarta periode dua Tahun 2023 di kediaman rumah dinas wakil bupati bangka, Rabu (9/8/2023).

Acara Penarikan dan penyerahan kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakata KKN PPM periode dua di mulai dengan pemutaran video hasil KKN dari mahasiswa yang berada di dua lokus kecamatan yang berada di kecamatan merawang dan kecamatan puding besar.

Dalam sambutannya pada acara pelepasan ini wakil bupati bangka syahbudin mengatakan, beragam pengalaman berharga pasti dialami oleh para mahasiswa dalam melaksanakan program kerja nyata serta berinteraksi dengan masyarakat.

“berbagai pengalaman tersebut diharapkan menjadi bagian pembelajaran yang sangat berharga sebagai sebuah proses penyempurnaan pembelajaran antara teori dan praktek dan pada saatnya nanti kalian akan menjadi bagian dari komunitas dan aktor kunci penggerak pembangunan ini” Ucap Syahbudin.

Lanjut Syahbudin, Pada KKN PPM UGM tahun ini pemerintah kabupaten bangka menekankan agar program kerja nyata mahasiswa dapat menghasilkan output berupa produk inovasi.

“para mahasiswa ditantang untuk memiliki inisiatif agar mampu memecahkan berbagai macam persoalan yang dihadapi untuk mencari solusi yang terbaik. Inovasi yang dihasilkan diharapkan dapat mendukung program strategis kabupaten bangka secara berkelanjutan dan dimanfaatkan serta dikembangkan oleh masyarakat sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan dikawasan pedesaan” Tutur syahbudin.

Tak lupa juga wakil bupati bangka mengucapkan banyak terimakasih kepada UGM yang telah melaksanakan kegiatan ini di kabupaten bangka. wakil bupati bangka juga berharap agar universitas gajah mada pada tahun berikutnya bisa tetap menjadikan bangka sebagai salah satu prioritas lokus pelaksanaan kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu panjono selaku dosen pebimbing lapangan KKN PPM UGM menjelaskan, selama 50 hari melakukan KKN di bangka ini terkhususnya di kecamatan Merawang dan Puding Besar bersama warga di kedua lokus tersebut berharap Kegiatan KKN ini bermanfaat.

“tentunya kegiatan ini tidak bisa terlaksana tanpa bantuan dari pemerintah daerah kabupaten bangka beserta seluruh jajaran dan juga dari masyarakat. Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan kami berharap apa yang yang telah dilakukan mahasiswa kami dapat memberikan manfaat yang nyata” Kata Panjono.

Acara penerimaan dan penyerahan KKN PPM dihadiri oleh, Ka.Bappeda/mewakili, Ka. Dinsos, Camat Merawang, Camat Puding Besar, Dosen Pembimbing Lapangan UGM, Alumni UGM, Kades Nibung, Kades Labu, Kades Kimak, Kades Air Anyir, dan 60 Mahasiswa KKN – PPM.





Tuliskan Komentar